Jumat, 10 Januari 2020

Apel Gebyar Bumantik















Apel Gebyar Bumantik - Pada Hari Jum'at, 10 Januari 2020 Pukul 06.00 WIB telah diadakan Apel Gebyar Bumantik Se-Kecamatan Rungkut di Lapangan Puskesmas Kalirungkut. Apel langsung dipimpin oleh Bapak Drs. Yanu Mardianto, M.Si selaku Camat Rungkut. Apel ini di ikuti oleh Jajaran Kecamatan Beserta Bapak dan Ibu Lurah di Kawasan Rungkut juga Puskesmas Kalirungkut Serta Ibu-Ibu Kader Bumantik Se-Kecamatan Rungkut, Selain itu turut hadir pula Bapak Kapolsek serta Danramil Rungkut dalam giat tersebut. Bumantik sendiri adalah sukarelawan di kampung-kampung yang dikader oleh Puskesmas. Kader Bumantik biasanya akan berkeliling untuk melakukan pengecekan pada hari Jumat atau Sabtu. Kader Bumantik ditugaskan untuk melihat jentik di tempat-tempat penampungan air seperti bak mandi.

























Setelah Pelaksanaan Apel berakhir, seluruh kader Bumantik tersebar menuju ke wilayah masing-masing untuk melakukan kegiatan PSJN (Pembarantasan Sarang Jentik Nyamuk). Khusus giat PSJN pada hari ini Kader Bumantik Rungkut Kidul melaksanakan giat PSJN di Wilayah RW 05 Rungkut Kidul, giat tersebut langsung didampingi oleh Ibu Diah Ernawati, selaku Lurah Kelurahan Rungkut Kidul, beliau langsung ikut turun mengecek ke rumah warga yang menjadi sasaran PSJN. Setelah dilakukan pengecekan ke seluruh wilayah oleh Kader Bumantik, tercatat bahwa wilayah RW 5 Kelurahan Rungkut Kidul 100% Bebas Jentik Nyamuk.

Muss - KIM Rungkid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Progress RS-Rutilahu Wilayah Rungkut Kidul Tahun 2022

RS- Rutilahu  merupakan salah satu kegiatan penanganan fakir miskin yang diselenggarakan Kementerian Sosial dengan tujuan untuk meningkatkan...